Posisi Membaca Serta Matematika Indonesia Paling Rendah Di Dunia

Posisi Membaca Serta Matematika Indonesia Paling Rendah Di Dunia

Berita

Kapabilitas membaca, matematika, serta sains Indonesia paling rendah di dunia. Indonesia ada di posisi 75 dari 81 negara di dunia. Perihal ini berubah menjadi catatan untuk dunia pendidikan di Indonesia. Hasil ini diterima dari Penilaian Siswa Internasional atau OECD Programme for International Student Assessment (PISA) 2018 yang baru-baru ini diluncurkan pada Selasa (3/12) . Penilaian internasional ini dilaksanakan buat paham kapabilitas siswa dengan cara menyeluruh di pelosok dunia. PISA melaksanakan penilaian pada siswa dalam kapabilitas membaca, matematika, serta sains.

Hasilnya, kapabilitas membaca siswa Indonesia mendapat score rata-rata 371. Ketinggal jauh dari China, Singapura, Makau, serta Hong Kong yang ada di posisi paling atas dengan score lebih dari 525. Angka ini turun dari score 397 yang diterima pada 2015 waktu lalu. Sesaat kapabilitas berhitung atau matematika siswa Indonesia mendapat score 379, turun dari 2015 dengan score 386. Angka ini bahkan juga jauh dari China yang capai 591 serta Singapura capai 569.

Baca juga : BEBERAPA CONTOH INOVASI MENGGUNAKAN HIJAB SAAT TRAVELING

Dan pengetahuan dalam sektor sains mendapat score 396, yang mengalami penurunan dari score 403 pada 2015 waktu lalu. Banding dengan Singapura yang ada di urutan ke dua dengan 551. Negara dengan kapabilitas siswa terhebat ialah China, diikuti Singapura, Makau, serta Hong Kong. Keseluruhannya, Indonesia gak tidak sama jauh dengan Panama, Maroko, Libanon, Kosovo, serta Filipina yang ada di posisi terbawah. ” Dari hasil PISA memberikan mutu serta kesetaraan hasil evaluasi yang digapai di pelosok dunia. Hasil ini pun sangat mungkin pendidik serta pembuat peraturan buat belajar dari peraturan serta praktik yang dipraktekkan di negara lain, ” info sah dari OECD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *