tv bersama
Mendikbud Nadiem Selekasnya Kerjakan Penyelidikan Lapangan Bencana Susur Sungai SMPN 1 Turi

Mendikbud Nadiem Selekasnya Kerjakan Penyelidikan Lapangan Bencana Susur Sungai SMPN 1 Turi

Berita

Menteri Pendidikan serta Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengemukakan faksinya lakukan penyelidikan di lapangan berkaitan bencana susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta. Mendikbud sudah minta team Direktorat Pendidikan Anak Umur Awal, Fundamen, serta Menengah (Ditjen PAUD Dasmen) bersama dengan team dari Inspektorat Jenderal untuk selekasnya lakukan penyelidikan di lapangan.

Sekarang, Sekretaris Jenderal (Sesjen) serta Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud sedang ada di tempat untuk mengevaluasi serta memberi instruksi BO togel pulsa perlakuan dengan cara langsung. “Kami bersama dengan pemerintah ditempat serta faksi berwajib terjun langsung ke lapangan untuk mencari apa yang membuat ini dapat berlangsung,” tegas Mendikbud lewat tayangan wartawan sah (22/2/2020).

Bangun posko perawatan cedera serta trauma Disamping itu Mendikbud Nadiem akan pastikan prioritas perawatan pada beberapa korban cedera serta trauma psikis. Sekarang team Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) sudah bekerja bersama dengan pemda dan beberapa pihak berkaitan untuk pastikan eksodus serta perlakuan beberapa korban jadi prioritas. Kepala Instansi Penjamin Kualitas Pendidikan (LPMP) Kemendikbud Propinsi DIY, Minhajul Ngabidin, memberikan laporan jika team tim LPMP buka posko di SMPN 1 Turi.

Awalnya, Mendikbud Nadiem Makarim mengemukakan belasungkawa pada keluarga siswa SMPN 1 Turi sebagai korban jiwa dalam kejadian di sungai Sempor, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY). “Aku mengemukakan belasungkawa dari lubuk hati yang terdalam atas tragedi ini. Mudah-mudahan orangtua dan keluarga siswa sebagai korban jiwa bisa dikasih kemampuan hadapi masalah ini,” tutur Mendikbud Nadiem di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Baca juga : Cerita Anak Petani Sumbawa: Berlangganan Juara Sains serta Sekarang Jadi Sarjana

Setelah itu, Mendikbud Nadiem minta sekolah waspada serta siaga dalam melakukan pekerjaan luar sekolah. Kejadian yang berlangsung Jumat (21/2/2020) ini, menurut Nadiem Makarim harus jadi contoh buat tiap sekolah supaya waspada serta siaga dalam melakukan kegiatan di luar sekolah.

“Sekolah perlu betul-betul pastikan semua pekerjaan dibawah pembinaan sekolah agar memprioritaskan keamanan serta keselamatan siswa. Itu yang penting. Jadi harus diperhitungkan dengan masak,” tegasnya lewat launching sah Kemendikbud (22/2/2020). Berdasar laporan paling akhir diterima team Kemendikbud di lapangan, sekitar 249 siswa kelas VII serta VIII SMPN 1 Turi ikuti pekerjaan susur sungai jadi sisi dari mancakrida ekstrakurikuler Pramuka. Sekitar 216 siswa selamat, selanjutnya sekitar 21 dengan keadaan cedera mudah, serta 2 siswa alami cedera berat serta sudah dirawat inap di Puskesmas. Jumlahnya korban jiwa sekitar delapan siswa atas nama Nur Azizah (15), Latifah Zulfa (15), Sovie Aulia (15), Arisma Rahmawati (13), Khoirunnissa Nurcahyani Sukmania (14), Evieta Putri Larasati (13), serta Fanesha Dida (13), serta Nadine Fadila Khasanah (13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *