tv bersama
Epidemi Virus Corona, Kegiatan Belajar Mengajar Dapat Diliburkan, Bila

Epidemi Virus Corona, Kegiatan Belajar Mengajar Dapat Diliburkan, Bila

Berita

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, menjelaskan kegiatan belajar mengajar di sekolah sampai universitas dapat diliburkan sesaat, jika penebaran virus corona dalam satu wilayah dalam keadaan berlebihan. Ini dikatakan Syaiful Huda memberi respon penemuan 2 orang masyarakat Kota Depok positif terinfeksi virus Corona, pada Senin (2/3). “Dalam keadaan Judi Domino Online berlebihan, Kemendikbud dapat liburkan pekerjaan belajar mengajar sampai waktu khusus. Kebijaksanaan ini telah diambil oleh Jepang,” kata Syaiful lewat pesan singkat. Buat menghadapi penebaran virus Covid-19 itu, tuturnya, Kemendikbud lewat dinas pendidikan harus lakukan edukasi pada peserta belajar-mengajar dari mulai guru sampai siswa.

Edukasi itu mencakup apakah itu virus corona, bagaimana gejalanya, bagaimana mode penularannya, sampai bagaimana mode pencegahannya. “Sekolah harus lakukan praktik bersihkan tangan yang benar, langkah menggunakan masker yang benar, sampai langkah batuk serta bersin yang benar. Sekolah harus juga sediakan cairan disinfektan untuk bersihkan tangan buat siswa serta guru tiap masuk kelas,” jelas politisi PKB itu.

Bac juga : Genjot Pariwisata, Kemenparekraf Tebar Potongan Harga Pesawat Domestik

Selanjutnya, sekolah harus memiliki SOP perlakuan suspect corona waktu lihat ada peserta belajar mengajar baik siswa atau memperlihatkan tanda-tanda terkena. Dalam ini, harus ada kerja sama juga dengan service kesehatan dari mulai Puskesmas sampai rumah sakit paling dekat. “Golongan universitas untuk sesaat menghindarkan pekerjaan yang mempunyai potensi kumpulkan massa dalam rasio besar baik seperti pertunjukkan musik, seminar internasional, atau gathering,” pinta legislator asal Jawa Barat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *