tv bersama
Donald Trump Bunuh Jenderal Iran Untuk Solusi Mencegah Perang?

Donald Trump Bunuh Jenderal Iran Untuk Solusi Mencegah Perang?

Berita

Presiden Donald Trump menjelaskan serangan drone Amerika yang tewaskan jenderal Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani bukan untuk mengawali perang dengan Iran.

Trump mengaku dia menetapkan serangan presisi pada komandan spbo dinas keamanan serta intelijen Iran sebab dia berencana serangan pada Amerika.

“Kami menangkapnya dalam aksi itu serta menghentikannya,” kata Trump pada Jumat, satu hari sesudah serangan yang tewaskan Qassem Soleimani di lapangan terbang Baghdad, seperti disampaikan CNN, 4 Januari 2020.

Trump menjelaskan di Mar-a-Lago jika Soleimani sebaiknya dibunuh oleh presiden awalnya serta ketetapannya jadi satu diantara mencegah serta bukan agresi. “Kami memandang aksi semalam untuk hentikan perang. Kami tidak ambil aksi untuk mengawali perang,” kata Trump.

Walau Trump di hari Jumat berupaya untuk menerangkan serangan itu jadi mencegah perang, dia terus meneror beberapa pemimpin Iran dengan serangan selanjutnya bila mereka meneruskan bertindak de-stabilisasi di Timur Tengah.

“Kami tidak mau pergantian rezim,” kata Trump, sambil memberikan tambahan jika pemakaian perang proksi Iran harus selesai.

Medan Junjung Merdeka Belajar, Literasi Siswa jadi Rintangan Penting

Sesaat Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menjelaskan Iran akan membalas dendam atas pembunuhan Mayor Jenderal Iran Qassem Soleimani, menurut kantor berita negara IRNA, disampaikan Reuters.

“Balas dendam yang merusak akan diambil untuk membalas pembunuhan Soleimani yang tidak adil … Kami akan membalas dendam dari semua yang terjebak serta bertanggungjawab atas pembunuhannya,” kata Hatami.

Diambil dari TIME, Soleimani, 62 tahun, pimpin Pasukan Quds, cabang Garda Revolusi Iran yang bertanggungjawab untuk operasi di luar negeri, dari mulai sabotase serta serangan intimidasi sampai menyuplai milisi yang bekerja jadi pasukan alternatif Iran.

Mayor Jenderal Soleimani didapati melapor serta mendapatkan perintah langsung dari serta pada Ali Khamenei, Pemimpin Paling tinggi Iran, menurut Sky News.

Di luar masalah dalam negeri, dikontrol oleh Presiden Hassan Rouhani, jenderal besar dilihat jadi orang paling kuat ke-2 di negara ini. Pengamat sudah memperbandingkan status Qassem Soleimani seperti wapres AS.

1 thought on “Donald Trump Bunuh Jenderal Iran Untuk Solusi Mencegah Perang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *