Berikan Beasiswa S1, Pemkab Serang Dihargai Himpunan Guru PAUD

Berikan Beasiswa S1, Pemkab Serang Dihargai Himpunan Guru PAUD

Berita

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberi beasiswa dengan tahap S-1 pada 351 guru PAUD. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan program ini jadi salah satunya prioritas yang dikerjakan untuk tingkatkan indeks pembangunan manusia yang berada di Kabupaten Serang. Selanjutnya, Tatu memandang, guru PAUD punya fungsi yang cukup penting dalam membuat generasi Kabupaten Serang yang berkarakter serta pintar pada umur emas.

“Karenanya, kami memberi beasiswa untuk guru PAUD di Kabupaten Serang. Tahun tempo hari kami beri sekitar 351 beasiswa untuk guru PAUD. Serta di tahun ini ada poker88 yang akan telah diwisuda,” papar Tatu dalam info tercatat, Senin (6/1/2020). Tatu mengutarakan, ada kira-kira 1.018 sekolah PAUD di Kabupaten Serang yang memerlukan perhatian. “Banyak yang belum punya gedung yang wajar. Jadi kami akan konsentrasi agar perhatian dari dana desa, serta kelak share pekerjaan dengan dinas pendidikan,” katanya.

Menyikapi hal itu, Himpunan Pendidik serta Tenaga Kependidikan Anak Umur Awal Indonesia (Himpaudi) menghargai Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebab sudah memberi program beasiswa serta stimulan untuk guru PAUD di Kabupaten Serang. Serta di Banten, jadi salah satu wilayah yang memberi program pembiayaan pendidikan strata satu (S1) untuk guru PAUD. Di antara pengukuhan Himpaudi Kabupaten Serang di Aula Tb Suwandi, Setda Pemkab Serang, Wakil Ketua Himpaudi Banten Yayah Rukhiyah menjelaskan penambahan kualitas guru PAUD adalah pekerjaan bersama dengan dalam rencana membuat pendidikan anak umur awal yang bermutu.

Baca juga : Lebih Menentukan League of Legends, Garter Papar Jeleknya Ekosistem Game Dota 2

“Alhamdulillah, kami memberi penghargaan pada Ibu Bupati Serang sebab beliau sudah memberi pertolongan dan perhatian pada beberapa guru PAUD lewat program beasiswa,” papar Yayah. Menurut Yayah, Himpaudi bersama dengan Pemkab Serang harus menjaga dana desa supaya memiliki perhatian spesial pada PAUD. Dia menggerakkan supaya sebesar 5 % dana desa dapat dipakai untuk peningkatan PAUD.

“Ada hak kita untuk PAUD (dari dana desa) di Kabupaten Serang, serta untuk pengurusan yang baru harus siap menjaga program Himpaudi serta menjaga program pemerintah,” katanya. Selain itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Serang Nurlelah memiliki komitmen jadikan organisasi Himpaudi yang profesional, mandiri, serta menaungi. “Keinginan saya, Himpaudi Kabupaten Serang dapat merajut bersilahturahmi antar guru PAUD se-Kabupaten Serang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *